Solusi Ngorok

Cara Mengatasi Dengkur dan Ngorok Saat Tidur

dengkur

Kebiasaan tidur atau ngorok seringkali dilakukan tanpa sadar. Parahnya, kebiasaan ngorok seperti ini dapat mengganggu orang sekitar. Tak jarang, teman tidur akan merasa sangat terganggu dan mengalami sulit tidur karena suara dengkuran.

Selain mengganggu orang sekitar, dengkuran juga sangat berbahaya bagi kesehatan penderitanya. Oleh karena itu, kebiasaan mendengkur harus segera dihilangkan dengan cara-cara yang tepat. Berikut beberapa cara mengatasi dengkur saat tidur yang mungkin dapat membantu Anda mengatasinya:

  1. Membenarkan posisi tidur

Posi tidur sangat berpengaruh pada saluran nafas. Posisi tidur terlentang adalah posisi tidur yang harus dihindari jika ingin segera terbebas dari gangguan mendengkur. Sebaliknya, posisi tidur miring sangatlah dianjurkan karena posisi tidur miring dapat membebaskan rongga nafas tanpa tertekan berat tubuh.

Jika terpaksa ingin tidur terlentang, usahakan untuk meninggikan bagian kepala. Posisi kepala yang ditinggikan dipercaya sebagai cara mengatasi dengkur saat tidur karena posisi ini akan membuat udara lebih lancar dan area leher tak tertekan dengan beban tubuh.

  1. Menggunakan alat anti snopper

Alat anti snopper ( SD MAGNETICS ) adalah cara mengatasi dengkur saat tidur yang paling Simpel aman dan efektif. Alat anti snopper SD Magnetics terbuat dari Silicon elastis yang sudah standart Medis yang dilengkapi butiran magnetics, dan merupakan hasil riset kedokteran jepang . Alat ini sangat populer digunakan di eropa
solusi dengkur-SDMagnetics

  1. Gurah

Cara mengatasi dengkur saat tidur yang harus pertama kali dicoba adalah gurah. Gurah bertujuan untuk membersihkan saluran nafas dari kerak atau lender yang menyumbat. Harapan dari upaya ini adalah jalan  nafas lebih lancar sehingga dengkuran dapat dikurangi.

Gurah mungkin akan sedikit menyakitkan karena hidung harus ditetesi dengan cairan khusus agar lender dapat dikeluarkan. Meski menyakitkan, cara mengatasi dengkur saat tidur yang satu ini memang terbukti dapat mengurangi suara dengkuran bahkan dalam sekali gurah.

  1. Meminum ramuan MADU EMDE

Cara mengatasi dengkur saat tidur tak hanya dapat ditempuh melalui membenarkan kebiasaan tidur saja. Dengkur juga dapat diatasi dengan ramuan herbal Madu Dengkur. Salah satu ramuan yang dipercaya mampu menangani masalah dengkuran adalah madu EMDE ( http://MaduDengkur.com )
madu-dengkur-madu emde

  1. Jaga kondisi tubuh

Dengkuran saat tidur bisa saja muncul karena tubuh terlalu letih.  Karenanya menjaga tubuh tetap fit dan tak memaksakan diri bekerja ketika lela adalah salah satu cara mengatasi dengkur saat tidur yang patut dicoba.

Itulah beberapa cara mengatasi dengkur saat tidur yang paling mudah dilakukan. Pastikan pula Anda mengatakan pada pasangan atau orang di sekitar Anda untuk tak membangunkan Anda secara paksa ketika mendengkur. Jelaskan pada mereka bahwa ha ini dapat menimbulkan akibat buruk seperti serangan jantung, tersedak hingga henti nafas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *